Jumat, 27 Agustus 2010

Pantai Mbalata Yang Sejuk

Pantai adalah tempat favorit untuk bersantai bagi sebagian besar masyarakat Aimere dan Waelengga misalnya untuk sekedar duduk di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan pantai, melihat sunrise atau sunset atau bahkan mandi di lautnya. Salah satunya  adalah pantai Mbalata, yang termasuk wilayah Waelengga, Manggarai Timur yang berjarak kurang lebih 10 km dari Aimere.
Pantai ini cukup menarik banyak orang untuk mengunjunginya karena kondisi pantai yang  landai dan cukup luas. Selain itu di sekitar pantai ini terdapat banyak pohon penda yang menambah kesejukan serta sebagai tempat berteduh saat panas mulai menyengat. Suguhan pemandangan perbukitan gundul di sebelah baratnya juga menambah keindahan pantai ini. Bila musim libur tiba atau pada hari sabtu atau minggu, maka pantai  ini akan sangat ramai dipenuhi pengunjung.
Keunikan pantai ini telah mengusik hati beberapa orang asli Aimere untuk menanamkan modalnya  sehingga pantai ini bisa menjadi salah satu tempat wisata yang dikelolah dengan baik yaitu dengan membangun beberapa rumah penginapan yang dibuat dengan bahan-bahan asli dari daerah di sekitarnya.
Walaupun tampak sangat sederhana, namun fasilitas yang ada di  penginapan ini hampir setara dengan penginapan berkelas internasional. Selain warga di sekitarnya, wisatawan asing juga memilih tempai ini untuk bersantai.
Untuk para pengunjung yang tidak berencana untuk menginap, anda tidak perlu kuatir soal makanan, karena mereka juga menyediakan warung bakso. Pilihan lain adalah anda bisa membeli ikan segar dari nelayan yang ada di sekitar tempat ini untuk dibakar dan dimakan beramai-ramai. Hm...asyik bukan?. Bila anda belum pernah mencoba nikmatnya nira segar, anda bisa mendapatkannya di sini, karena di sekitar tempat ini terdapat banyak penduduk yang menyadap lontar. Anda juga bisa membeli kelapa muda untuk menghilangkan dahaga.Udara yang sejuk serta terpaan angin sepoi-sepoi di pantai ini akan membuat kita menjadi ngantuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar